Kamis, 05 Agustus 2010

Antara merapi lawu

Teduhnya langit hari ini hingga bawa aku dalam kenangan saat ku daki gunung tinggi2 bersama kalian ………rasanya hari ini seperti di lawu dan rasanya aroma gunung ku cium saat ini ketenanganya ku rasakan saat ini….selter demi selter kami lewati kami torehkan jejak2 pencari kedamaiyan ilahi,tersayat dalam bebatuan semangat nya meski napas kita putus – putus dalam ingatan saat itu terbesit rasa ingin pulang sudah beberapa hari ini kami tidur tanpa rumah berbaring tanpa kasur dan ransel-ransel mulai kosong dan tatapn kosong terpancar dari mata kalian,entah apa yang ada dibenaknya hari pun mulai sore puncak gunung yang dinanti ku endus indahnya maha karya luar bisa sang pencipta yang buat aku salalu ingin jelajahi dan artikan maknanya kini disini aku rindu semua itu,setelah ampir setaun ini vakum ga naek gunung ………………

Cerita pun berawal……

Setelah pagi menjelang kami sudah mandi untuk bergegas facking dan lanjutkan perjalanan menuju gunung lawu,setelah kemrin sore kami daki gunung merapi …….hari itu kalo ga salah 2 hari setelah pemilihan persiden republic Indonesia "kayanya kami bukan warga negara baik ngikut pesta demokrasi aja engga"

karena dari bascame merapi ke jalan raya lumayan jauh kami pun berjalan kaki dengan jalan yang menurun lumayan dah itung-itung spor pagi ,di sela2 ayunan kaki ku toreh cloteh2 dari lagu peterpan tepanya menhgapus jejakmu sengaja aku dan komar nyayikan lagu itu maksudnya sih nyindir ci bebek hehe…….kami pun sampai di tempat yang di tuju

Setelah beberapa menit kami tunggu kedatangan bis yang entah apa namanya untuk menuju terminal solo……….akhirnya bus itu datang,bergegas kami masuk dalam Bis dengan suguhan lagu dangdut koplo wong jowo nazis gw dengernya tapi hanya suara itu yang ada jadi enak enakin wae lah hahah

Di sepanjang jalan banyak aku temui anak2 berbalut seragam sekolah ……..sejenak hati berkata jadi kengen rumah setelah 6 hari aku ga cium aroma rumah

jalan berliku has kaki gunung dan ladang sayur jadi view kami di awal perjalanan tak banyak bicara karna lelah menerpa

gemuruh suara mobil dan bising suara-suara ga jelas bawa aku terlelap dalm tidur,walau udara saat itu panas bukan maen.......

Dalam tidurku sejenak terbangun dan melihat ke pinggir jalan ....ga kerasa kota demi kota terlewti hingga petang mulai menjemput ......lagi enak-enak tidur ada yang bangunin ga tau siapa entah komar.onah atau bebek jadinya kepaksa kudu turun bis walau rada setengah sadar saat itu

Karena angkutan menuju bascame lawu menggunakan mobil yang berbeda ,mini bus pun di pilih karena pas kami turun mobil itu udah stand bay menunggu kedatangan maha raja bayo elang mopo hahaha...... perjalanan di awali dengan tanjakan-tanjakan yang curam

didalam bis kami temui satu tim pendaki entah dari mana dia ...hanya jadi pertanyaan dalam hati

sejenak ku toreh wajah-wajah lelah teman yang kurang lebih seminggu mengisi langkah menuju puncak-puncak kebebasan,rasanya sudah bosan ku jalani hari hari dengan mereka.

ternyata temen2 yang tadi jadi pertanyaan itu sama mau naek lawu lewat jalur cemoro kandang .......akhirnya setelah mengurus perijinan kamu pun berkomunikasi dengan kawan-kawan tadi.setelah bincang-bincang lama ternyata mereka dari mapala BSI purwokerto entah apa namanya..yang slalu aku ingat bahkan sering komunikasi sampai sekarang,mas godeg dengan pola hidupnya yang welcome karena di pengaruhi oleh gaulnya yang sering di jalanan jadi buat saya betah komunikasi ma dia

Akhirnya malam pun datang menutup cerita tentang mentari yang menjadi pemberi kehidupan,bahkan dewa menurut mayoritas orang jepang.dalam dinginnya malam itu kami berbincang tentang pengalaman dan kota kami masing2 mereka bernada kagum karna pada saat itu kami ada di gunung ke empat setelah 3 gunung beturut2 kami geber .malampun kian larut rayuan2 dari alam tidur terus bersuara tanpa henti karna pertanyaan atas lelah ini,kebetulan saya termasuk orang yang susah tidur maka di sela kawan2 lain tidur saya melengo lirik kanan kiri....lumayan takut sih soalnya anjing penunggu BC terus babaung...haha teing can dahar twa kmha eta!!!!!!!!!!!!!

Yng lebih parah udah beberapa hari ini kaki ini lecet jadi nya kan bau tuh...bener2 pengen muntah saya juga...makanya malam itu demi ketertiban bersama saya tidur pake spatu

ah akhirnya hasrat tidur mulai tumbuh ni hingga tanpa aku sadar aku berganti dalm alam mimpi...yang lebih menakutkan dalm mimpi itu saya di datang seorang raja entah raja pa karna sudah lama maka saya juga rada lupa bahkan dia jua sempet nitip pesan...ah udah jangan di bahas bulu kuduk saya bedri nih ngebahasnya akhirnya ...ya kalo udah tidur maka cerita antara lawu dan merapi pun usai:P